Belajar SEO: 6 Cara Jitu untuk Mendongkrak Trafik Website Bisnis

Seorang bloger paling sering dong mendengar yang namanya trafik, dan SEO?

Disini saya akan memberikan sedikit penjelasan apa itu trafik dan SEO, Trafik adalah sebuah pengunjung website/blog.

Dari mana datangnya Trafik?

yang pertama dari hasil pencarian google, bing, yahoo, baidu dan lainnya (search engine)
yang kedua didapatkan dari share postingan ke media sosial, namun cara ini dianggap spam, dan juga dapat merusak reputasi blog anda di mata google (menurut saya pribadi).

Namun, jika kita fokus dengan blog semua ini tidak akan sia-sia jika di Optimasi dan dirawat dengan benar, google sangat sayang terhadap blog yang aktif dan memiliki pengunjung yang organik (hasil search engine)

Sebenarnya keuntungan bloger sangat banyak, selain melepaskan candu dalam menulis, dan juga dapat menghasilkan sebuah pundi-pundi uang, mau itu dari banner ataupun iklan adsense.

Kalian juga dapat berbisnis dengan semua barang yang dapat dijual, sebenarnya bloger bukan hanya monoton menulis saja, tetapi banyak pelajaran yang didapat diantaranya:

1. Sabar
2. Rajin Menulis
3. Menemukan Komunitas sesama bloger
4. Memiliki wawasan yang luas dan lainnya

Sebenarnya bagi saya, sebuah tampilan blog tidaklah begitu penting, yang saya kejar adalah sebuah trafik organik, kita penting merawat situs web, ini juga adalah pekerjaan yang sulit jika dia mencoba mempertimbangkan fakta bahwa ada saingan di mana-mana yang menunggu untuk menjebaknya.

Luasnya internet serta dunia afiliasi telah melahirkan persaingan ketat antara pemasar afiliasi, yang masing-masing memiliki produk hebatnya sendiri untuk ditawarkan.

Cara Sukses Mendatangkan Trafik Organik

1. Langkah pertama dalam mengarahkan lalu lintas ke situs web seseorang adalah dengan mengandalkan mesin pencari dan apa yang dapat mereka lakukan untuk pemasar afiliasi yang bersangkutan. Karena mereka populer untuk mengarahkan lalu lintas bertarget gratis, mereka tidak boleh diabaikan dengan segala cara.

2. Cara kedua dalam mengarahkan lalu lintas ke situs web seseorang adalah dengan menghubungi webmaster lain untuk kemungkinan kemitraan pertukaran tautan. Menemukan situs web yang terkait dengan situs web sendiri adalah tugas utama.

Sesampai di sana, ia harus dapat menjalin komunikasi dengan mempersonalisasikan segala sesuatu sebanyak mungkin. Maka dimungkinkan untuk melakukan pertukaran tautan timbal balik antara webmaster dengan cara apa pun yang disukai pemasar afiliasi.

3. Cara ketiga adalah dengan menulis artikel sendiri. Ini adalah cara yang efektif dalam mempromosikan situs web, karena konten yang baik yang dihargai oleh pembaca akan mengarahkan mereka untuk mengunjungi situs web penulis sendiri karena minat semata.

4. Cara keempat adalah melalui pemasaran usaha patungan. Ini adalah salah satu cara paling efektif untuk mempromosikan produk atau layanan. Memiliki mitra melalui pertukaran iklan atau pertukaran tautan bermanfaat bagi kedua belah pihak karena memungkinkan mereka untuk menjangkau basis pelanggan yang luas dalam waktu singkat.

5. Yang kelima adalah melalui bergabung dengan program afiliasi. Memiliki afiliasi untuk melakukan pekerjaan berarti memungkinkan mereka untuk membawa banyak lalu lintas ke situs web. Penjualan yang meroket akan terwujud sebagai hasilnya, dan baik afiliasi maupun pemilik situs web akan mendapat manfaat dari situasi tersebut.

6. Yang keenam adalah dengan memiliki daftar pelanggan yang sering dapat dirujuk, karena merekalah yang akan terbukti menjadi aset berharga bagi pemasar yang bersangkutan. Penggunaan penjawab otomatis dan buletin yang dipersonalisasi adalah salah satu cara untuk melacak semuanya, dan mempertahankannya dengan memberi tahu mereka tentang produk dan layanan baru adalah tugas penting yang harus dilakukan oleh pemasar afiliasi yang bersangkutan

5 Cara digunakan Master Web dalam Meningkatkan Trafik

1. Riset Keyword

Menulis artikel berdasarkan ide pribadi saja sangat tidak disarankan. Tidak melakukan riset keyword sebelum menulis artikel adalah kesalahan fatal bagi semua pemilik website dan blog.

2. Targetkan Long Tail Keyword

Ketika melakukan riset keyword, Anda akan menemukan dua jenis keyword, yaitu short tail keyword dan long tail keyword. Short tail keyword adalah kata kunci yang terdiri dari satu sampai dua kata.

3. Gunakan LSI Keyword

Dari riset keyword Anda akan mendapatkan banyak kata kunci untuk ide artikel Anda. Namun, seringkali tool riset keyword memberikan kata kunci kaku dengan variasi yang terbatas.

4. Tulis Artikel yang Lengkap

Berapa rata-rata panjang artikel yang sudah Anda terbitkan? 500 kata atau bahkan hanya 300 kata? Jika artikel yang Anda tulis masih berkisar di angka tersebut, sebaiknya mulai tingkatkan kuantitas kata di setiap artikel Anda.

5. Tulis Judul yang Menarik

Judul adalah elemen artikel yang dilihat pertama kali oleh orang di hasil pencarian. Menurut Copyblogger, 8 dari 10 orang mengaku membaca judul sebelum mengklik sebuah artikel dari hasil pencarian megazio.com
Previous Post Next Post