Cara Mengatasi Tunggakan: Melunasi Hutang Kartu Kredit Tanpa Denda dan Masalah


Cerita tentang hutang, siapasih yang tidak pernah berhutang, saya merasa semua pernah berhutang, mau itu hutang uang, hutang jasa, ataupun hutang omongan.

Berhutang sebernya merupakan hal yang sangat manusiawi, tetapi banyank yang beranggapan berhutang adalah hukumnya riba, tetapi menurut saya sih wajar saja.

Selagi tidak membungakan ataupun mengambil untung besar, nah kali ini saya akan mengulas hutang kartu kredit , jika kita memiliki hutang kartu kredit yang sangat besar maka tidak perlu takut dalam menghadapinya.

Banyak orang yang tidak bertanggung jawab dan bahkan kabur akibat terbelit masalah hutang piutang kartu kredit dalam penggunaan kartu kredit mereka, meskipun demikian, beberapa orang mungkin melakukan hutang dengan kartu kredit karena faktor belanja online dan tidak membawa uang cash dalam melakukan transaksi di mall dan supermarket.

Kebanyakan orang yang memiliki hutang kartu kredit disebabkan kesalahan mereka sendiri, ada banyak cara untuk melunasi hutang kartu kredit, tentunya, untuk dapat melunasi hutang kartu kredit sebuah kemampuan yang besa, karena tidak semua orang mampu melunasinya.

Dibutuhkan kedisiplinan, pengekangan, perencanaan, dan ketekunan untuk akhirnya anda dapat melunasi hutang kartu kredit anda.

Di sini kita berbicara tentang kehidupan setelah Anda berhasil melunasi hutang kartu kredit. Seperti yang disebutkan sebelumnya, dari semua orang yang mencoba melunasi hutang kartu kredit tidak semua orang berhasil melunasinya.

Banyak juga orang yang gagal melunasi Hutang kartu kredit, namun setelah mereka berhasil melunasinya, jika kita dapat melunasi hutang bagaikan lepas dari suatu jeratan yang membuat kita hampir stres.

Jadi, untuk saya pribadi tidak akan menggunakan kartu kredit untuk berhutang, hanya dengan begitu saya bisa merasa hidup lebih nyaman tanpa hutang kartu kredit

Persyaratan Hutang Kartu Kredit

Jadi, pelajarilah dengan baik mengenai kartu kredit dan jangan biarkan diri Anda menjadi beban besar untuk melunasi hutang kartu kredit.


1) Jangan membuang-buang uang. Menerima tawaran penjualan untuk sesuatu yang tidak benar-benar Anda butuhkan, adalah kesalahan besar yang mengarah pada pengeluaran berlebihan
2) Selalu tetap dalam batas 70% dari batas kredit Anda.
3) Lakukan pembayaran tagihan kartu kredit tepat waktu dan penuh (bukan parsial).
4) Jangan memiliki lebih dari 2 akun kartu kredit (dua cukup untuk apa saja)

Ini hanya hal-hal yang sangat mendasar; Anda dapat menambahkan lebih banyak berdasarkan pengalaman dan pengetahuan Anda sendiri.






Previous Post Next Post